Selasa, 02 Oktober 2012

ANALISA PERBANDINGAN WEBSITE LOWONGAN PEKERJAAN


Berikut adalah beberapa analisa saya mengenai isi informasi dan tampilan beberapa website lowongan pekerjaan :

  1. www.jobkarier.com dan www.lowongankerja.com
Dalam kedua website ini berisi lowongan pekerjaan dari berbagai website, jadi website ini akan mengalihkan kita ke berbagai website lowongan pekerjaan seperti JobsDB, JobStreet, SurabayaJobFair, dan lain-lain. Bahkan tersedia juga website untuk mencari lokasi untuk acara gathering outing perusahaan. Website ini berisi info lowongan kerja dari Bahasa Indonesia maupun Bahasa Inggris.

  1. www.karir.com
Dalam website ini pengunjung harus sudah menjadi member untuk melamar kerja pada tiap perusahaan yang tersedia. Tetapi bebas untuk melihat kriteria, posisi dan daerah dalam pekerjaan yang tersedia. Tanggal posting dan closingnya sangat up to date, jadi tidak ada lowongan pekerjaan yang sudah expired atau berakhir. Bahasanya tersedia dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

  1. www.jobstreet.com
Pertama masuk website ini kita akan dihadapkan pada pilihan negara yang kita inginkan, seperti Indonesia, Malaysia, Singapura dan lain-lain. Sangat menarik dan lengkap karena lowongan yang tersedia dibagi dalam beberapa kategori, yaitu spesialisasi, lokasi dan posisi pekerjaan. Website ini tersedia dalam Bahasa Inggris. Tanggal postingnya juga dapat kita lihat dan terdapat pemberitahuan bila lowongn pekerjaannya sudah berakhir. Jika kita belum menjadi member, kita tetap dapat mengirim lamaran via e-mail, tersedia juga alamat lengkapnya jika kita ingin mengantar langsung surat lamaran kerja ke perusahaan yang dituju dan mengetahui letak kantornya tersebut.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar